LOMBA AGUSTUS-AN DESA MINGGIRSARI

Agustus menjadi bulan bersejarah bagi Indonesia. Pasalnya, pada bulan Agustus tahun 1945, Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaan dari penjajahan Jepang. Sejak saat itu, setiap 17 Agustus, masyarakat Indonesia pun merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh sukacita.

Kemeriahannya bahkan bisa dirasakan sejak pekan pertama Agustus. Masyarakat biasanya bergotong royong memasang ornamen merah putih, mulai dari gapura sampai bendera di sepanjang jalan. dan pada puncak nya, ada pada Hari Kemerdekaan, yakni 17 Agustus yang selalu diperingati dengan beragam aktivitas. Selain upacara untuk mengenang jasa pahlawan, ada pula perlombaan tradisional yang diadakan di sejumlah wilayah, seperti halnya di Minggirsari.

Pemerintah Desa Minggirsari Berkolaborasi dengan Para Pemuda Karang Taruna “Cipta Bakti” menyelenggarakan bermacam perlombaan anak-anak yang UNIK seperti : Noto Watu, Balap Ngeli Ban, Gepuk Bantal, Makan Kerupuk dan Balap Karung Ber-Helm. Keseruan dan Kegembiraan tampak diwajah warga masyarakat yg hadir dan anak-anak yg turut berpartisipasi didalamnya, ditambah kesejukan sekaligus pemandangan alam kali brantas yg memanjakan mata dan bikin ketagihan suasana dari tempat penyelenggaraan kegiatan, yakni di PAPRINGAN KALI BRANTAS DESA MINGGIRSARI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *