SINAU BARENG DAN PELATIHAN UMKM “PAGUMSARI”

Hallo sobat KIM! Apa kabar kalian semua? Tentunya semoga kabar baik ya, Gimana nih dengan kabar kegiatan  belajarnya ? semoga tetap semangat ya! Seperti kegiatan yang ada di Desa Minggirsari nih! Sinau Bareng dan Pelatihan UMKM. Apasih kegitan tersebut dan apasih manfaatnya? Kalian bisa simak penjelasan dibawah  sini !

Sinau Bareng dan Pelatihan UMKM adalah kegiatan yang mengajarkan gimana sih cara berbisnis? Gimana sih cara menarik pelanggan? Dan gimana cara memasarkan barang agar konsumen tertarik kepada barang yang kita jual kan ke konsumen. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 4 November 2020 pukul 19.00 WIB di Balai Desa Minggirsari Kecamatan Kanigoro.

 

Acara tersebut dibuka oleh bapak M. Munib Arisandy selaku pembawa acara tersebut. Dan pemateri dari Bapak Heri Herpens Owner Dapoer Bronsu Blitar, Distributor Bronsugar Kediri ,Yamaha Roda Mas (Otomotif) Marketing Advisor Koperasi Latanza dan Marketing Advisor BPRArta Pemenang.

Tema dari Sinau Bareng Pagumsari kali ini yaitu Sharing For Winning yang mempunyai tujuan :

  1. Pagumsari menjadi wadah sharing For Winning UMKM
  2. Produk Minggirsari bisa lebih terkenal dan berkompetensi di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional
  3. Omset Usaha Meningkat
  4. Menciptakan Lapangan Kerja

Singkat cerita kondisi perekonomian Desa Minggirsari sangat minim bisa dikatakan cukup, oleh karena itu Bapak Kepala Desa yang mempunyai konsep Membangun Desa Minggirsari Saking Ati mengadakan acara ini dengan pemateri dari Bapak Heri Herpens. Adapun agenda yang disampaikan oleh bapak Heri , pada tanggal 4 November 2020 diadakan Workshop , Workshop tersebut berbeda dengan Seminar kalo seminar mengundang seperti Dosen, mengundang Trener dan cuman ngomong kunci sukses, tapi caranya tidak ditunjukan step by step nya. Sedangkan Workshop lebih ke belajar bareng- bareng atau Sinau Bareng.

 

Disini kami juga tidak lupa dari Tim KIM juga mewawancarai salah satu dari peserta yang mengikuti acara tersebut. Sebut saja ibu Ayu , ibu Ayu ini sedang menjalankan bisnis Kuliner, kue basah , kue kering dan sebagainya, dan tim pun bertanya bagaimana sih perasaan nya dengan adanya acara ini? dan apa harapan kedepannya  untuk usaha yang dijalani saat ini? Dan tak disangka jawaban yang menarik dan menggugah semangat untuk berbisnis yang disampaikan oleh ibu Ayu sendiri, ibu Ayu menjawab betapa senangnya dengan acara tersebut dan berharap dengan adanya acara ini bisnis yang dijalani ibu Ayu dan semua teman – teman dari Sinau Bareng tersebut dapat berkembang seperti apa tujuan dari Sinau Bareng tersebut. Pengen tau lagi ? tetap ikuti kami dari Tim KIM ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *