KUNJUNGAN WISATA NGELI BAN DARI WARGA LINGKUNGAN PETUNG WULUNG, PANDAAN

MINGGIRSARI – Salam hebat salam kuat buat sedulur semuanya. Sabtu, (5/12/2020) Ngeli Ban Minggirsari kedatangan rombongan wisatawan dari Warga Lingkungan Petungwulung Kec. Pandaan Kab. Pasuruan. Bersama YSP tour & travel Pandaan. Rombongan tersebut mempunyai agenda rutin setiap 3 bulan sekali mengadakan rekreasi bareng ke berbagai kota-kota di Indonesia, salah satu tujuan rekreasi mereka kali ini adalah Ngeli Ban (River Tubing) yang berada di Desa Minggirsari Kec. Kanigoro Kab. Blitar. Bagi para traveler yang menyukai petualangan dengan potensi alam, tentu river tubing atau Ngeli Ban ini sudah tidak asing bagi kalangan pecinta alam. Rombongan wisatawan dari Pandaan yang berjumlah +-100 orang ini sangat antusias dan semangat untuk menjadi bagian dari Sahabat Kali Brantas dengan merasakan sensasi Ngeli Ban di Sungai Brantas, sungai terbesar di Jawa Timur dengan berjuta potensi alam yang sangat indah.

 

Rombongan wisatawan dari Pandaan tiba di Desa Minggirsari dengan mengendarai 2 bus sekitar pukul 11.00 WIB, lalu diarahkan ke balai desa Minggirsari untuk beristirahat sebentar sembari menyiapkan berbagai keperluan untuk Ngeli Ban. Ada 7 regu yang terdiri dari 10 orang, setiap regu didampingi 2 orang pemandu yang akan menjaga keselamatan bagi para pengunjung. Rombongan tersebut diberi pengarahan dan petunjuk keselamatan, dari usia muda sampai yang sudah sepuh (tua) terlihat sangat bersemangat dan antusias. Saat ditanya oleh Bapak Kepala Desa ada seorang nenek yang berumur 70 tahun dan seorang anak yang masih kelas 2 SD, tentu itu menjadi tantangan bagi para pemandu dan Alhamdulillah selamat semuanya tidak ada yang terluka ataupun cidera. Setelah Ngeli Ban, para rombongan tadi menikmati suasana Papringan Minggirsari yang nyaman dan sejuk ditemani wedang jahe khas Papringan yang menghangatkan tubuh setelah puas menikmati sensasi Ngeli Ban di sungai Brantas yang mengasyikkan.

,

Perkembangan pariwisata dan potensi alam di Desa Minggirsari akhir-akhir ini sudah mulai kelihatan sari nya, desa yang dulu dipandang sebagai desa tertinggal kini semakin maju. Salah satu contohnya adalah potensi Ngeli Ban di Sungai Brantas ini, sungai yang dulu nya dipandang menyeramkan oleh masyarakat sekarang sudah berubah fungsi menjadi potensi wisata yang sangat indah dan menyenangkan. Tetapi tanpa adanya kesadaran masyarakat dan kerja sama antar warga maka tidak akan pernah terwujud untuk rencana memajukan Desa Minggirsari ini. “Besar harapan kami kepada masyarakat untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Desa Minggirsari ini. Dengan kesadaran dan swadaya masyarakat InsyaAlloh desa kita ini akan menjadi Desa Wisata dalam 2 atau 3 tahun kedepan.” Pungkas Bapak Kepala Desa Minggirsari, Eko Hariadi.

FOTO – FOTO :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *